RSS

Pisetta Italian Ice Cream and Pancake Parlor

Oleh: Anisa Titisari

Pisetta Italian Ice Cream & Parlor

Bungah hati ini saat tak sengaja melihat papan bertuliskan Pisetta Italian Ice Cream and Pancake Parlor yang tersemai di atas rerumputan rimbun tertata apik. Memang tak sengaja. Tersesat di jalanan kota Bandung saat hujan dan musim hujan, kedai ini terasa hangat. Kaki melangkah riang dan senyum tergurat lebar di wajah para pelayan yang menyambut saya, satu-satunya pelanggan yang datang disaat hujan.

Masuk ke kedai ini dekorasi dominan putih dan ungu yang unyu seperti rumah dongeng kontras sekali dengan warna warni es krim yang terpampang di dalam freezer. Dan memilih satu kursi adalah pilihan tepat.

Dingin-dingin malah minum es krim? Konon ada yang bilang begini, “Jika kamu merasa sangat dingin, cobalah konsumsi sebuah es. Niscaya kamu akan kembali hangat.” Nggak masuk akal? Justru ini pernyataan yang paling masuk akal. Kalimat inilah yang dijadikan pegangan oleh beberapa kawan yang melanglang buana ke negeri bersuhu rendah. Sederhana saja. Manusia berdarah panas sedangkan cuaca dingin. Akan sangat kontras apabila tidak ada salah satu yang mencoba mengimbangi. Pilihannya adalah membuat suhu tubuh menjadi dingin dan berteman dengan dingin, atau membiarkan suhu tubuh tetap panas tapi tetap tak bisa mengubah suhu luar. Dalam hal ini, teori Yin Yang tidak berfungsi. Suhu tubuh yang mengkonsumsi es krim akan menjadi stabil dengan kondisi suhu luar. Minus tambah minus plus bukan?

Pisetta Sundae – Waffle Volcano

Beer Smoothies

Membuka lembaran demi lembaran menu, saya memilih yang berlogo bintang yakni Pisetta Sundae dan Waffle Volcano ditemani oleh Beer Smoothies. Belum-belum badan saya sudah menghangat, tak sabar.

Satu scoop ice cream rasa mint adalah pillihan pertama yang akan masuk ke mulut. Cantik sekali penampilan Pisetta Sundae ini. Scoop ice cream berwarna hijau tersebut diberi pemanis buah strawberry di atasnya, selagi bagian bawah terlumuri oleh cocktail, whipped cream dan sirup. Yum yum…. Lelehan pertama. Saya tersenyum kecut. Ekstrak mint yang diusung terlalu kuat. Saya seperti sedang memakan es krim balsem cap lang warna merah. Cocktailnya pun tak membantu. Terlalu kental dan masam. Sepertinya ini efek karena saya kedinginan. Lidah saya jadi angkuh.

Tangan saya reflek menyingkirkan piring Pisetta Sundae kemudian beralih pada Waffle Volcano. Sebuah pyramid waffle dengan coklat leleh yang memenuhi permukaan waffle. Disajikan sudah sedikit terbelah pyramidnya yang kemudian saya intip. Di dalamnya ada satu scoop ice cream strawberry. Seperti sebuah hidden treasure. Dan benar saja, waffle volcano sedikit menaikkan mood saya 20% yang sebelumnya anjlok 50%. Ini bukan waffle terenak, tapi ini juga bukan waffle yang patut ditinggalkan tersisa di atas piring.

Merasa seret setelah makan waffle, pajangan Beer Smoothies di ujung meja membuat saya meraihnya dengan cepat. Sebelum benar-benar dicicipi, saya memilih memandang dengan seksama dan teliti. What so interesting? The name it is. Ya, saya tidak suka beer. Tetapi beer yang berubah nama menjadi Beer Smoothies terdengar lebih menyehatkan. Beer ini tersaji dalam gelas berkaki langsing dan bertekstur smoothie, halus nan lembut. Beer ini memukau saya. Sensasinya seperti mendapat pacar baru setelah jomblo 10 tahun. Mengejutkan. Bagaimana bisa ini dibuat?. Ah, ini terbaik.

Basically, scoop-scoop ice cream yang sedari tadi dibicarakan adalah Gelato dan Sorbet. Sayangnya, Pisetta tak menyajikan Gelatto dan Sorbet yang “layak”. Meneruskan tradisi membuat Gelato dan Sorbet dalam sejarah Pisetta sejak 1997 tak memberikan kepuasan lebih pada saya. Saya tak akan menyebut kedai ini buruk. Hanya saja, kehangatan yang ingin saya dapatkan dalam scoop ice cream tak tercipta. Mungkin saya sebenarnya butuh kehangatan yang lain dalam perjalanan ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: