RSS

Slushie Nation: Kemeriahan dan Kehangatan Fairy Tale

Oleh : Mahar Gireta Rosalia

Apalagi yang dapat dilakukan ketika mengetahui bahwa barang diskonan yang diinginkan ternyata tidak ada yang cocok di hati? Tentu saja terbayarkan dengan sebuah makan malam yang enak. Maka, setelah melewati sesi “cuci mata” di Centro, Ambarrukmo Plaza, salah satu mall di Yogyakarta ini, saya dan kekasih saya memutuskan untuk mencari sebuah resto yang bisa mengganti rasa kecewa. Kekasih saya yang tidak manis tapi doyan manis itu, ingat betul dengan satu tempat makan yang belum pernah kami kunjungi. Sebuah tempat makan yang menyediakan menu Nachos. Lokasinya yang berada di lantai 3 pusat perbelanjaan ini, tepat bersebelahan dengan EMAX Store, toko yang menjual produk Apple Technology.

S-l-u-s-h-i-e N-a-t-i-o-n, begitulah bunyi papan nama yang terpasang. Apa itu? Slushie adalah minuman semi beku yang berasa. Slushie tersedia dari berbagai macam pilihan rasa yang variatif dan unik yang terdiri dari rasa buah-buahan murni, yoghurt, kopi dan krim. Gerai ini menjadi gerai yang pertama hadir di kota Yogyakarta setelah Jakarta. Dekorasi fairy tale macam ilustrasi dongeng Goldilocks dan keluarga beruang pun menyambut kami. Dengan segera kami duduk di tengah-tengah restoran dan pelayan pun dengan sigap menghampiri serta memberikan menu.

Sekitar 5-10 menit membolak-balik menu, Nachos, Bitter Ballen dan Slushie Orange Jumbo pun dicatat pelayan sebagai menu yang kami pesan. Sembari menunggu, pandangan saya teralihkan pada buku-buku ber-sticker bulat warna hijau, oranye, biru tua dan lainnya (if you know what I means, this sticker is a code) di dekat pintu masuk. Penasaran akan koleksi mereka, lalu saya kembali ke meja dengan membawa dua buah buku dongeng anak-anak lengkap dengan ilustrasi lucu. Satu untuk saya, satu untuk kekasih saya. Tak menunggu cukup lama pesanan kami datang, Bitter Ballen lalu Slushie kemudian diikuti dengan Nachos. Sesegera mungkin saya memotong satu irisan untuk bola-bola pesanan saya. Entah apa saja isian Bitter Ballen yang disajikan dengan saus mayo yang sangat enak. Harga yang dipasang untuk sepiring bola-bola daging isi 8 itu cukup realistis, Rp. 20.000,00. Walaupun makanan ini termasuk dalam jenis snack, tapi percayalah, Bitter Ballen cukup bisa menggantikan makan malammu, bahkan untuk saya si lambung lebar.

Ini kali pertama kami mencoba minuman Slushie. Celakanya, ternyata kami salah pesan. Siapa yang hendak menghabiskan es lilin serut berasa jeruk dengan ukuran super yang dibanderol Rp. 20.000,00? Seharusnya kami cukup memesan Slushie dengan ukuran kiddy seharga Rp. 12.000,00. Kami pun juga kurang beruntung. Pesanan Hazelnut tidak dapat dipesan karena pihak mereka sedang kehabisan produk kopi. Oh, bagaimana itu bisa terjadi? Sampai saat ini, minuman tersebut membuat tenggorokan (sensitif) sakit. Lalu bagaimana dengan Nachos? Keripik satu ini diberi lelehan mozzarella, daging, dan entah apalagi yang ditambah dengan potongan tomat kecil yang disiramkan di atasnya. Dengan Rp. 20.000,00, Nachos disajikan masih dengan porsi yang cukup banyak untuk ukuran sebuah kudapan. Nachos ini akan lebih enak bila diberi taburan merica.

Sembari makan, saya masih saja membolak-balik buku menu. Range harga Slushie Nation berkisar diangka Rp. 15.000,00 – 20.000,00 untuk kategori snack (Potato Wedges, Bitter Ballen, Nachos, Calamari, dll). Rp. 20.000,00 – 35.000,00 untuk main course nya (olahan pasta, olahan ayam, dll). Banderol harga minumannya sekitar Rp. 12.000,00 – 25.000,00 yaitu slushie dengan berbagai kombinasi dan macam-macam kopi. Dengan harga dan porsi yang mereka berikan, cocok sekali bagi kalian yang sering jajan bersama teman-teman berkelompok, atau minimal dua orang.

Konsep Slushie Nation ini memang cukup menarik. Mereka sengaja mengusung tema tempat yang disukai anak-anak, remaja, dan wanita khususnya.  Juga pria tidak manis yang suka manis macam kekasih saya ini. Di tempat ini juga tersedia stage serta free karoke dan tentu saja dapat sekaligus melihat dan mempelajari produk Apple di Emax Store karena kebetulan tempat ini memang merupakan rekanan bisnis pihak Apple.. Slushie Nation memilih makanan-makanan ‘aman’ yang sudah pasti cocok di lidah banyak orang, ditambah dengan porsinya yang cukup banyak yang memang cocok untuk dikonsumsi beramai-ramai. Kedepannya, gerai ini akan dibuka juga di Bandung, Surabaya, bahkan ke Shang Hai, China.

Sumber Foto : Official Twitter @SlushieNation

 

2 responses to “Slushie Nation: Kemeriahan dan Kehangatan Fairy Tale

  1. Atmini Pancawati Dade

    January 18, 2012 at 8:35 pm

    anakku suka banget nachos, padahal sering mondar-mandir disitu krn anakku main di game fantasia. next aku coba deh kesitu. thanks ulasannya…..perbanyak foto dong

     
  2. kenyangbego

    January 18, 2012 at 8:41 pm

    wah saran yang memang sedang kami pertimbangkan🙂
    kami memang akan menambah satu segmen galerry foto.
    Ditunggu saja ya… ^^

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: